Powered by Blogger.

Pages - Menu

Thursday, May 17, 2012

“AKU KEMBALI UNTUKMU”

Renungan Pagi:
Jumat, 18 Meil 2012
Yoh.16:20-23;

Setiap orang pasti memiliki sebuah alasan ketika ia meninggalkan seseorang, sebuah group/komunitas atau pun sebuah tempat. Kepergiannya bisa saja untuk kebaikan orang lain, pun untuk ketenangan dan kedamaian dirinya sendiri. Meskipun demikian, kerinduan untuk kembali ke tempat dari mana ia telah pergi selalu menjadi sesuatu yang membahagiakan jika kerinduan itu terwujud suatu waktu.

Pagi ini, Yesus menyapa secara khusus mereka yang mengalami kesedihan karena meninggalkan seseorang atau ditinggalkan. Ia berpesan; “Kamu akan menangis karena kepergian-Ku, tapi Aku pergi kepada Bapa, dan apa pun yang kamu mintah kepada Bapa dalam Nama-Ku, akan diberikan kepadamu.”

Yesus tidak memberikan jaminan harta benda dan uang walaupun itu juga penting dalam hidup para pengikut-Nya, melainkan jaminan kepuasan batin yang akan menghantar setiap orang yang percaya dan yang melakukan perintah-perintah-Nya untuk mendapatkan keselamatan. Karena itu, benarlah kata orang; “Ada sejuta alasan bagimu untuk bersedih dan menangis, namun sadarlah bahwa memiliki Yesus adalah satu-satunya alasan/dasar bagimu untuk bersuka cita.”

Dengan ini, maka sebagai pengikut Yesus, pantaslah kita bersuka cita dan bergembira karena Yesuslah Jalan lurus menuju kepada Allah, yang kita sapa sebagai Bapa. Marilah kita menjadikan Yesus alasan kegembiraan dan suka cita jiwa kita, sehingga setiap orang yang melihat dan mendengarkan kita, selalu melihat dan mendengarkan Yesus sendiri, Yang ada di dalam jiwa kita. Jangan takut! Tangan Tuhan selalu melindungimu.

No comments:

Post a Comment